Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

Rakor Penanggulangan KLB DIFTERIA Tk. Kabupaten Garut 2018

0 comments
Sekmat  kecamat Cikajang Ujang Kuswara, S.Tr.M.Si menghadiri  Rakor Penanggulangan KLB DIFTERIA Tk. Kabupaten di Hotel Redante Garut, yg diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Garut. Jum'at, 05/1/18

Wabah penyakit difteri terus menyebar di Garut, Jawa Barat. Pada tahun 2017, tak kurang dari 20 kasus baik suspect maupun positif difteri ditemukan di Garut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Tenny Swara Rifai mengatakan pihaknya akan segera melakukan imunisasi difteri dalam waktu dekat.

Imunisasi itu dilakukan untuk mencegah warga mengidap difteri. Tenny menjelaskan imunisasi tersebut dilakukan di kecamatan-kecamatan di Garut yang terindikasi tersebar wabah difteri. 


Dari 42 kecamatan yang ada di Garut, sambung Tenny, sebanyak 29 kecamatan di antaranya terancam difteri. Kecamatan-kecamatan tersebut di antaranya Pakenjeng, Kadungora, Garut Kota dan Limbangan.

"14 kecamatan positif difteri, 15 kecamatan lainnya suspect difteri," katanya.

Di wilayah Garut, penyakit difteri menyerang warga dengan rentet usia 0 sampai 66 tahun. Garut, kata Tenny, menjadi wilayah yang paling parah terdampak difteri di Jabar.
Dari 20-an kasus ada lima yang meninggal,.

Sebanyak 5 orang warga Garut meninggal akibat penyakit difteri selama 2017. Yang terbaru, seorang ibu hamil asal Kecamatan Limbangan bernama Ecin (34) meninggal setelah diketahui positif mengidap difteri pada Sabtu (30/12/2017). 

0 comments:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang