Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

Launching Rehabilitasi Hutan dan Lahan DAS Cimanuk.

0 komentar
Camat Cikajang Bapak Rakhmat Alamsyah Beserta Kepala Desa menghadiri Launching Rehabilitasi Hutan dan Lahan DAS Cimanuk. paska banjir di Kabupaten Garut.
Penanganan pemulihan DAS melalui RHL dilaksanakan dengan tiga (3) pola, yaitu Penanaman Pohon secara Konvensional, Penaburan Benih melalui Udara (aerial seeding), dan Hutan Rakyat Agroforestry. Upaya lainnya adalah Pembuatan Bangunan Konservasi Tanah dan Air (KTA), melalui Dam Penahan, Gully Plug, dan Sumur Resapan
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 22 November 2017. Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) pada Daerah Aliran Sungai (DAS), menjadi salah satu kebijakan nasional yang sangat relevan untuk menjawab tantangan yang dihadapi daerah-daerah terkait bencana lingkungan, seperti banjir dan tanah longsor. Mendukung hal ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melakukan Peluncuran (launching) kegiatan RHL Pasca Bencana DAS Cimanuk Hulu di Kabupaten Garut, Jawa Barat (22/11/2017)
Kegiatan dilaksanakan di lokasi RHL dengan didahului oleh dialog serta paparan capaian dan rencana aksi. Sejumlah pihak terlibat dalam kegiatan ini, antara lain Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Perum Perhutani, Pemerintah Kabupaten/Kota serta stakeholders lainnya. Selain Menteri LHK, Siti Nurbaya, dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, turut hadir Bupati Garut, Dirjen PDASHL serta para jajaran Muspika dan Muspida.


0 komentar:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang