Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kab. Garut periode 2017-2022

0 komentar
Camat Cikajang Bapak Rakhmat Alamsyah beserta Sekmat Cikajang Ujang Kuswara, S.Tr.,M.Si menghadir  pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut Masa Bhakti 2017-2022 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jumat (29/12).



Saat itu, tampak juga dihadiri Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Drs H Adang Rocjana, unsur Forkopimda Kabupaten Garut, Para Kepala SKPD Kabupaten Garut, Para Camat, Instansi Vertikal, Pengurus PMI dan PMR, Korps Sukarela Se-Kabupaten Garut serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus PMI periode lalu karena sudah banyak berkiprah dalam membantu pemerintah untuk menolong masyarakat yang mengalami musibah. Hal ini dinilai telah membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.
“Semoga pengurus yang baru dilantik dengan semangat melaksanakan tanggung jawab ini. Untuk kedepannya diharapkan donor darah dapat dijadikan budaya bagi masyarakat kita sehingga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Donor darah ini sangat baik karena dengan donor darah dapat membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu donor darah dapat menjadi ibadah dan menjadi modal di akherat karena kita telah membantu sesama dengan menyumbangkan darah kita,” kata Dadang.
Sementara itu, Bupati Garut mengutarakan bahwa PMI Kabupaten Garut merupakan mitra bagi pemerintah dengan tetap menjaga kemandirian dan kenetralan dalam pelayanan kepalang merahan kepada masyarakat.
“PMI telah banyak berbuat karya nyata, PMI telah mampu menunjukkan jati diri sebagai organisasi kepalang merahan yang mandiri, unggul, terstruktur, memiliki kapasitas dan sumber daya yang berkualitas,” sebut Bupati Garut.
Dalam kesempatan itu, Bupati Garut juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung program dan kegiatan PMI dan PMR, karena kerjasama Pemerintah Kabupaten Garut dengan Palang Merah Indonesia sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat.
“Saya harapkan PMI Kabupaten Garut lebih baik lagi, lebih hebat dan lebih berdaya, karena peranan PMI Kabupaten Garut sangat diharapkan sebagai mitra kerja di khususnya dibidang kemanusiaan,” cetus Rudy.
Bupati Garut berpendapat kehadiran PMI selain sebagai mitra pemerintah yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang kepalang merahan, juga menyangkut pertolongan pertama terhadap bencana alam. Anak-anak sekolah diharapkannya bergabung di Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di sekolahnya masing-masing, pinta Rudy.
Para pengurus PMI Kabupaten Garut yang dilantik/dikukuhkan oleh Ketua PMI Jawa Barat itu diantaranya, dr Helmi Budiman sebagai Ketua, Sekretaris Iwan Riswandi S Pd dan Bendahara Irwan Ramdani Purnama Jaya SE MP, dibantu dengan pengurus lainnya

0 komentar:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang