Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

Open Defecation Free( ODF ) Desa Giriawas 2017

0 comments
Berita Kecamatan Cikajang:  Bertempat di kantor Desa Giriawas Kec.Cikajang Kab.Garut di gelar acara  Deklarasi dan Pencanangan Open Defecation Free( ODF ), yang mengusung Tema " Untuk Lingkungan Lebih Bersih dan Sehat Menuju Masyarakat Kab.Garut  Yang Bermartabat, Nyaman Dan Sejahtera". Rabu,  (27/12/17) pukul 11.00 wib dengan di ikuti kurang lebih 100 orang Bersama Bapak Camat Cikajang Rakhmat Alamsyah,S.Sos, Bapak Dindin Maulana ( Kades Griawas) sebagai penanggung jawab. 
Hadir dalam acara tersebut diantaranya




  • H. Rudi Gunawan SH.MH ( Bupati Garut)
  • Dr.Teni ( Kadinkes Kab.Garut)
  • Unsur Muspika Kec.Cikajang
  • Perwakilan para Kades se kec.Cikajang
  • Dr. Vinta (Kepala UPT Puskesmas Cikajang) 
  • Tamu undangan lain nya
Bupati Garut dalam sambutanya mengharap apa yang telah pemerintah sumbangkan dan berikan baik sarana jalan yang baru maupun pelebaran jalan, sarana MCK, perehaban puskesmas dan sekolah-sekolah pembuatan pasar, supaya menjadikan akses kehidupan yang lebih maju, dengan adanya sarana air bersih yang di sediakan supaya masyarkat jangan sampai membuang kotoran dimana saja.
Bupati berharap, dengan adannya deklarasi desa Stop Buang air Besar Sembarangan (SBS) atau Open Defecation Free (ODF). Masyarakat yang tadinya membuang kotoran dimana saja, jangan sampai terjadi lagi, sebab kebersihan merupakan sebagian dari iman.
Menurut Rudi, dengan di berlakukanya stop buang air besar sembarangan, agar warga masyarakatnya lebih sehat sejahtera dan anak-anak kita jadi kuat, walaupun sudah barang tentu tidak semua rata sejahtera ini adalah kehendak yang Maha Kuasa Allah SWT yang menakdirkan kita “berkelas kelas”.
Bupati juga berjanji akan membuat pasar pasar yang megah, seperti yang sudah beres yakni pasar Limbangan, pasar Wanaraja dan pasar Samarang.
“Untuk tahun 2019 akan membereskan pasar Samarang serta pasar Cikajang dan akan di buat sebuah MOL yang megah. Semua para pedang yang menempati pasar tidak dipungut biaya alias gratis, cuma bayar harian seribu rupiah saja. Para ibu-ibu PKK di berbagai kecamatan akan di beri tempat untuk memasarkan produknya,” tegas Bupati.
Camat Cikajang Rakhmat Alamsyah, S.Sos, merasa senang dan bahgia dengan adanya program ODF serta penandatanganan prasasti gedung, bangunan serta jalan yang telah di resmikan oleh Bapak Bupati, dan mengharapkan masyarakatnya betul-betul bisa mamanfaatkan apa yg telah pemerintah berikan.
“Saya mengucapkan terima kasih atas nama warga masyarakat terhadap pemerintahan Rudi dan Helmi yang selama ini sudah banyak membantu warganya,” 
Kegiatan di lanjutkan untuk penandatanganan prasasti penyerapan Anggaran Dana Desa di wil Kec.Cikajang oleh Bupati Kab.Garut. (admin Kec. Cikajang)

0 comments:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang