Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

DWP Berlomba Merangkai Bunga Batik Garutan

0 komentar
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP), ratusan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Garut dari seluruh Instansi/institusi di lingkungan SKPD dan kecamatan di Kabupaten Garut, mengikuti Lomba merangkai Bunga Bouqet dari bahan Kain Batik Garutan, bertempat di  Gedung Pendopo Garut. 
Hasilnya, DWP Unit Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) meraih juara I, sedangkan Juara II dan III masing-masing diraih DWP Unit Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) dan DWP Unit Kecamatan Cikajang. Sedangkan Harapn 1, 2 dan 3 diraih masing-masing DWP Unit Dinas Pertanian, Kecamatan garut Kota, dan DWP Unit Kecamatan Sukaresmi.



Lomba merangkai bunga bouqet dari kain batik garutan, seperti dituturkan Nani R. Wahyudijaya, merupakan bagian dari kegiatan HUT ke-18 DWP yang selenggarakan diseluruh Indonesia, termasuk Jawa Barat, dengan tema “Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahan Keluarga”. Salah satu kegiatannya diisi dengan kegiatan-kegiatan bersifat mendidik, efektif, efisien dan menyentuh langsung kebutuhan anggota.
Lomba yang diselenggarakan seharian penuh ini bertujuan meningkatkan keterampilan anggota serta mempromosikan dan mencitai produk unggulan lokal sebagai bentuk kearifan lokal. Lomba diikuti 29 Kecamatan dan 28 SKPD masing-masing mengirimkan dua orang utusannya.
Puncak acaran HUT ke-128 DWP sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember mendatang dengan menggelar syukuran dan pembagian hadiah Lomba Merangkai Kain Batik itu sendiri.
Ketua PKK Kabupaten Garut, Ny. Hj. Diah Kurniasari, berharap melalui lomba tersebut, para ibu yang tergabung dalam dharma wanita, termotivasi untuk  meningkatkan kreativitasnya dan  terus berinovasi, melakukan kreasi-kreasinya secara terampil, dan bukan hanya sebatas merangkai bunga dari kain batik saja namun bisa dikembangkan dengan kreasi sendiri-sendiri.
Selain kegiatan ini, DWP Kabupaten Garut menggalang dana untuk membantu korban banjir bandang di Kecamatan Malangbong. “Kami berinisitaif melakukan ini sebagai wujud empati kepada saudara-saudar yang tertimpa bencana”, ujar Ketua DWP Mutia didampingi Ketua Panita HUT ke-18 DWP Tingkat Kabupaten Garut, Nani R. Wahyudijaya. 

0 komentar:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang