Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 

Batu Tumpang Cikajang

0 komentar
Satu lagi Promosi Tempat wisata yang harus dikunjungi salah satu Tempat Wisata di Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut yang layak anda coba kunjungi. Jika anda adalah seorang backpacker sejati yang senang menghabiskan masa liburanya di tempat-tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Sebut sajalah Batu Tumpang Cikajang yang bisa dikatakan tempat yang sempurna untuk anda para wisatawan yang suka berkendara motor atau hanya sekedar berwisata menikmati indahnya pemandangan pegunungan yang hujau.


Batu tumpang merupakan sebuah tempat wisata yang sudah banyak dikenal oleh warga garut juga luar garut. Tempat wisata ini memang masih belum dikelola oleh pemerintah terkait seperti Kawah KamojangCurug OrokKawah Papandayan, dan Wisata Garut lainnya. Batu tumpang berada di daerah Cikajang garut, tepatnya di pinggir jalan antara Pameungpeuk-Cikajang, dan berada di wilayah perkebunan teh PTPN Giri Awas. Tempat wisata ini memiliki tinggi sekitar 20 meter, dan lokasi ini sering digunakan sebagai tempat latihan panjat tebing oleh oraganisasi pecinta alam.
Batu tumpang merupakan sebuah batu besar menyerupai bukit kecil. Nama batu tumpang itu sendiri mungkin dikarenakan ujung batu itu menempel dengan tanah, sehingga warga sekitar menyebutnya dengan Batu Tumpang atau batu yang menempel. Panorama di tempat wisata ini begitu indah ditambah cuaca yang sejuk dipadu dengan perkebunan teh yang alami, seakan menambah semangat dan kesan tersendiri bagi para wisatawan.
Batu Tumpang itu sendiri sebenarnya memiliki cukup potensial jika pemerintah atau para investor dapat mengembangkannya. Tempat ini juga sering menjadi tempat istirahat bagi para pengendara yang sedang menempuh perjalanan jauh. Karena disini banyak terdapat warung yang menyediakan makanan khas sunda dengan ala lesehan. Ini bisa menjadi pengalaman yang mungkin indah. Bagaimana tidak, sambil menikmati makanan disuguhi pemandangan hamparan kebun teh di daerah perbukitan, dengan udara yang sejuk menambah nikmatnya santapan bersama keluarga maupun sahabat anda. Jika saja kawasan ini bisa dikembangkan oleh pemerintah daerah maupun investor, tidak menutup kemungkinan bahwa kawasan ini akan mengantri di deretan tempat wisata favorit di garut. Dan tentunya akan sedikit menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) di sekitar Batu Tumpang. Oke mungkin itu saja info wisata Kesejukan Panorama Batu Tumpang dari saya semoga dapat bermanfaat dan menjadi rekomendasi tujuan wisata anda selanjutnya.

0 komentar:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang