Lights Of Heaven - AppStarting

Banner 468 x 60px

 
0 komentar


Tanah Bergerak Cipangramatan Cikajang 

Tanah bergerak yang terjadi di Kp. Kampung Sawah Jalan, Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (5/2/2024) pukul 08.00 WIB. dipicu oleh hujan deras yang mengguyur kawasan sekitar pada Minggu (4/2/2024) malam. 


detik-detik longsor itu sempat viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik itu, berhasil merekam detik-detik mengerikan saat longsor terjang komplek penggilingan padi tersebut.

"Wah ancur ieu mah, wah indit kabeh euy, indit kabeh ieu mah tuh, awas maju, (wah ancur ini, turun semua turun, awas maju)," ungkap warga yang merekam kejadian tersebut.



Kasi Trantib Kecamatan Cikajang TASEP TATENG RUSTIAWAN, S.IP., MM beserta staf dan Kasi Kesra  Kecamatan Cikajang DANDAN HENDAYANA, AKS langsung meluncur 08.00 WIb ke lokasi tanah bergerak di Kampung Sawah Jalan, Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. dengan alat seadanya langsung membaur membersihkan areal jalan yang tertutup oleh material longsor hingga 50 meter. 

Tebing setinggi 30 meter itu seketika runtuh lalu menggerus komplek penggilingan padi dan kawasan pertanian milik pengusaha padi bernama Haji Oop, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pemilik komplek penggilingan padi diketahui selamat atas insiden itu.

"Rumah heleran beserta mesin ikut tergerus longsor, kerugian diperkirakan Rp. 100 juta," ucapnya. (*)



 

0 komentar:

 
. © by DUDI PERMANA Kec. Cikajang